Saturday, January 05, 2013
Aku di sini

suatu malam seorang berkata "Allah' berulang kali,
hingga bibirnya menjadi manis oleh puji-pujian bagi-Nya,

setan berkata "hei kau yang banyak berkata-kata,
mana jawaban "Aku di sini" (labbayka), atas semua seruan Allah ini,
tak satupun jawaban yang datang dari 'Arsy,

berapa lama kau akan berkata "Allah' dengan wajah suram..?
ia pun patah hati dan berbaring tidur

dalam mimpi, ia melihat nabi Khidir diantara dedaunan,
yang berkata, " dengar, engkau telah berhenti memuji Tuhan,
mengapa engkau sesali dzikirmu kepada-Nya..?"
ia menjawab, "karena tak datang jawaban 'Aku di sini',
aku takut diriku di jauhi dari pintu-Nya"
 
nabi Khidir menyahut, justru sebaliknya, Tuhan berfirman :
sesungguhnya 'Allah" dalam dzikirmu adalah 'Aku di sini-Ku',
dan sesungguhnya permohonan dan duka dan semangatmu adalah utusan-Ku kepadamu
ketakutan dan cintamu adalah jerat untuk menangkap karunia-Ku
dibalik setiap, o Tuhan-mu selalu ada 'Aku disini' dari-Ku

puisi karya Jalaluddin Rumi
posted by dewi @ 10:28 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

SEKILAS AYAT


Free Blog Content

Tour de Djokdja

INFO LAIN

 

About Me

Name: dewi
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: working girl, can be talk-active depends on the person to talk to
See my complete profile
Archives
Links
DDirty
EEccentric
WWarm
IIntense

Name / Username:

Name Acronym Generator
From Go-Quiz.com
Dell Coupons
Free Web Counter
dewi-karunia.blogspot.com template byisnaini dot com